Senin, 04 April 2011

Storari, Biang Keladi Kegagalan Giallorossi


Liputan6.com, Roma: AS Roma membuang peluang untuk mendekati zona Liga Champions usai menelan kekalahan dua gol tanpa balas saat menjamu Juventus di Olimpico, Roma, Minggu (3/4) malam waktu setempat atau Senin (4/4) dinihari WIB. Hasil yang membuat Giallorossi tertinggal enam angka dari Udinese yang bertengger di peringkat empat besar.

Padahal, menyimak jalannya pertandingan, Giallorossi dengan jenderal permainan Francesco Totti, sanggup memborbardir pertahanan La Vecchia Signora terutama di babak pertama. Sayangnya, determinasi Totti dkk membentur tembok tebal di bawah mistar gawang Juve: Marco Storari.

Kiper berusia 34 tahun itu diturunkan allenatore Luigi Delneri menyusul absennya penjaga gawang utama Gianluigi Buffon yang terserang flu. Berkah tak terduga, Storari menjadi pahlawan Bianconeri dengan membuat sejumlah penyelamatan gemilang saat menghalau peluang yang didapat Totti, Mirko Vucinic, dan Daniele De Rossi.

Gemilangnya penampilan Storari diakui pelatih muda Giallorossi Vincenzo Montella. Storari adalah kiper yang hebat dan mampu membuat sejumlah penyelamatan menakjubkan. Ia adalah pemain Juventus. Kami tidak terkejut dengan aksinya. Sebab, tahun lalu pun ia menunjukkan aksi luar biasa yang serupa, puji Montella.

Meski mengalami set-back, Montella tetap optimistis Roma dapat kembali bersaing di zona Liga Champions. Boleh jadi, penampilan kami terganggu oleh hasil laga tim-tim pesaing sebelumnya. Kami harus bisa menganalisis apa yang menjadi kesalahan kami. Persaingan belum selesai. Di depan kami bakal menghadapi laga tandang yang sangat penting melawan Udinese, tegas Montella.(MEG/Goal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar