Senin, 04 April 2011

The Reds Terancam Tanpa Gerrard


Liputan6.com, Liverpool: Pukulan bagi Liverpool dan manajer Kenny Dalglish. Ambisi The Reds untuk kembali berkiprah di kompetisi Eropa bisa jadi kandas. Kapten reguler Steven Gerrard terancam absen sampai akhir musim menyusul cedera kunci pahanya yang kembali kambuh. Tidak hanya Gerrard, dua bek andalan Glen Johnson dan Daniel Agger pun kondisinya diragukan untuk bermain di tujuh partai sisa.

Pada 11 Maret lalu, Gerrard naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera pada pangkal pahanya yang telah membuat gelandang berusia 30 tahun itu hanya tampil dalam delapan partai dari 18 laga Liga Premier yang terakhir. Proses recovery-nya berjalan dengan cukup lancar.

King Kenny pun awalnya berencana menurunkan Gerrard di laga lanjutan premiership melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (2/4). Namun, pada saat mengikuti latihan pada Jumat (1/4), Gerrard terpaksa mengakhiri sesi lebih dini menyusul cedera pada kunci pahanya yang kembali kambuh. Walhasil, Gerrard dicoret dari skuad. The Reds akhirnya kalah 1-2 (0-0).

Steven mengalami rasa sakit (nyeri) yang lumayan parah. Cederanya terletak pada area yang sama, akan tetapi bukan cedera yang sama. Saya tidak tahu kapan ia bakal bisa kembali bermain. Saya mesti terlebih dahulu melihat risiko atau dampaknya, tegas Dalglish yang juga mengakui kemungkinan prospek absennya Johnson dan Agger, dua pemain yang harus ditarik keluar lapangan lebih cepat di laga lawan Albion.

Kondisi yang sama menimpa Glen dan Daniel. Keduanya mengalami cedera tersebut saat berlari. Saya pikir, cedera Daniel adalah tendon di belakang lututnya, sementara Glen mengalami cedera otot. Kehilangan tiga pemain inti di bulan April tentunya bakal menjadi malapetaka bagi manajer manapun, tandas Dalglish.

Dengan prospek hilangnya nama Johnson dan Agger dari skuad, lini belakang Liverpool di sisa partai premeirship dapat dibilang dililit krisis. Sebelumnya, Dalglish telah kehilangan bek muda potensial Martin Kelly. Kondisi full-back Fabio Aurelio pun masih diragukan.(MEG/The Sun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar