Sabtu, 12 Maret 2011

Wenger: Mental Sangat Vital

Liputan6.com, London: Arsene Wenger percaya kekuatan mental menjadi faktor penentu buat Arsenal dan Manchester United dalam partai perebutan satu tempat di babak semifinal Piala FA, Sabtu (12/3). Kedua tim sama-sama mencari momentum kebangkitan dari keterpurukan yang terjadi.
Arsenal tersungkur di Liga Champions setelah dikalahkan Barcelona. Sebelumnya, The Gunners dikalahkan Birmingham City dalam partai final Carling Cup di Wembley Stadium. Sementara itu, MU dua kali kalah berturut-turut di Liga Premier dari Chelsea dan diikuti Liverpool.
Kekalahan di Old Trafford, Wenger sadar pasukannya akan sangat terpukul. Tinggal menyisakan peluang di Liga Premier, Wenger yakin bakal kesulitan mengangkat moral bertanding serdadunya dalam mengejar MU di puncak klasemen Liga Premier.
Untuk saat ini kedua tim sedang dalam kekecewaan dengan hasil yang didapat belakangan. Yang terbaik bisa mengatasi perang mental di dalam benaknya akan keluar sebagai pemenang, tutur Wenger. Bagaimana kami mengatasi kekecewaan akan sangat vital.
Selain menghidupkan menjuarai Piala FA, partai di Old Trafford itu juga penting artinya bagi psikologis The Gunners. Pasalnya, Arsenal masih mengantongi jadwal pertemuan dengan MU di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Premier. Arsenal kalah 0-1 dari lawatan terakhir ke Old Trafford pada 13 Desember, tetapi tidak terkalahkan dalam 11 partai liga terakhir dengan merebut delapan kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar