Selasa, 22 Maret 2011

MU Siap Bertarung Lawan Chelsea di Liga Champions

Metrotvnews.com, Nyon, Swiss: Manchester United (MU) dan Chelsea siap bertarung pada perempat final Liga Champion setelah diumumkan hasil undian, Jumat (18/3).

Sementara itu pemegang gelar Inter Milan akan bertemu dengan Schalke 04 dan Barcelona menghadapi Shakhtar Donetsk.

Pimpinan klasemen semantara liga utama Inggris MU akan terbang ke kandang juara liga Inggris Chelsea untuk pertandingan pertama dan kemudian menjamu lawannya itu di Old Trafford untuk pertandingan balasan.

Tiga tahun lalu MU mengalahkan Chelsea dalam adu penalti di final di Moskow.

Chelsea belum pernah memenangi Liga Champion dan sekarang sedang berjuang di Eropa setelah tim itu terpaut sembilan poin di belakang MU.

Chelsea atau MU selanjutnya akan bertemu antara Inter Milan atau Scahlke dan klub raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona punya kemungkinan untuk saling bertemu di semifinal jika keduanya melaju.

Barcelona dalam undian akan bertemu pendatang baru klub asal Ukraina Shakhtar Donetsk, sementara Real Madrid menghadapi klub Inggris Tottenham.

Tottenham yang sempat melangkah ke semifinal Piala Eropa pada 1962, tampaknya punya tugas berat menghadapi Real Madrid, namun mereka tidak perlu berkecil hati karena faktanya Real tidak pernah menang melawan klub Inggris tersebut selama lima pertemuan terakhir mereka.

Tim Real Madrid yang ditangani Jose Mourinho belum pernah memenangi kompetisi lagi sejak 2002, dan pelatih asal Portugal itu akan tertantang untuk tidak hanya membawa timnya kembali menjadi top di Eropa, namun juga akan tertantang untuk menjadi pelatih pertama yang memenangi Liga Champion bersama tiga klub yang berbeda.

Dulu, Mourinho membawa Porto meraih gelar pada 2004 dan membawa Inter Milan memenangi gelar musim lalu sebelum dia pindah ke Spanyol, dimana dia telah berjuang membawa Real melaju ke babak delapan besar untuk pertamakali sejak 2004.

Pertandingan perempat-final pertama akan dimainkan pada 5 dan 6 April, sedangkan pertandingan balasan akan dimainkan pada 12 dan 13 April.

Berikut hasil undian pertandingan:
Perempatfinal (5-6 April dan 12-13 April)
- Real Madrid (Spanyol) v Tottenham Hotspur (Inggris)
- Barcelona (Spanyol) v Shakhtar Donetsk (Ukraina)
- Chelsea (Inggris) v Manchester United (Inggris)
- Inter Milan (Italia) v Schalke 04 (Jerman)

Semifinal (26-27 April dan 3-4 Mei)
- Inter Milan atau Schalke 04 v Chelsea atau Manchester United
- Real Madrid atau Tottenham v FC Barcelona atau Shakhtar Dontesk

Final Pada 28 Mei di Stadion Wembley, London. (Ant/RIE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar